Arsip Blog

Minggu, 19 Maret 2023

Naskah tak ada cinta yang sempurna

Ketika makna cinta harus ku bagikan sebagai bekal untuk yang masih lajang. Rasanya tak pantas aku memberi nasehatm Karena kehidupan kadang tak seindah yang kita bayangkan. meski tak sesulit juga apa yang kita khawatirkan. berbicara tentang cinta, ketika kita sudah berumah tangga. Mungkin akan berganti rasa dengan berjalannya waktu dan kehidupan. Dua insan yang beda pandangan beda karakter dipersatukan.  Cinta dalam rumah tangga buka lagi tentang aku dan kamu tapi sudah menjadi kita. Dua keluarga besar dipersatukan. Bukan lagi menjaga rasa kau dan aku tapi menjaga rasa seluruh keluarga.  

Cinta dalam rumah tangga mengajarkanku banyak hal. Jika hanya soal cinta maka takkan sampai tahunan pun akan hilang pada masanya. Tapi Tuhan jadikan didalamnya kasih sayang. Itulah yang lebih tinggi ketimbang rasa cinta. Mawaddah wa Rahmah. Ada hal yang harus dijaga. Aku yang sekarang, memaknai kehidupan rumah tangga dari dia. Dia yang sekarang berada di sampingku sebagai pendampingku. Aku bukan pencinta tapi dicinta. Aku bukan memahami tapi aku dipahami. Aku tak melakukan tapi aku ditolong. Aku diam tapi aku diperhatikan. Aku termasuk beruntung.  Dulu aku mencinta tapi tak dicintai. Dulu aku memperhatikan tapi aku didiamkan. dulu aku mempertahankan tapi aku dilepaskan.

Bagi yang belum pernah merasakan berumah tangga. Jangan takut, nikah itu ibadah. Walau harus punya mental baja untuk bertahan di kapal bahteranya. Karena ombak kehidupan kadang besar kadang tenang. rumah tangga bukan lagi sekedar bicara hati. tapi kompleks, mulai rumah, pakaian tempat tinggal , anak dan sebagainya. Hidup tak selamnya indah. Hidup mengajarkanku satu hal. sebuah perjuangan. Diantara rasa syukur dan rasa sabar. Boleh beda pandangan tapi jangan beda tujuan. Aku bukan orang yang patut memberi nasehat.  Aku pun masih ditahap belajar. belajar menerima belajar ridho dengan segala ketentuan-Nya. Jodoh bukan yang datang dengan kesempurnaannya. Tapi yang dengan ketidak sempurnanya mampu membuat pasangannya merasa sempurna. Mengalahkan ego itu pasti. Jika kamu seorang pria, maka kamu akan perlu ribuan bahkan jutaan buku untuk memahami wanita. Karena hati kami bagai kaca. Jika kau pecahkan , maka takkan kembali seperti semula. Kami sebenarnya kuat, tapi kami akan berpura-pura dihadapanmu. Karena.kami.ingin dimanja. Aku juga bisa angkat galon.Aku kuat angkat  tabung gas . Tapi ketika kamu ada disampingku. Aku akan lemah dan tak berdaya.  

Rumah bagiku adalah soal kemerdekaan. Merdeka mengungkapkan perasaan. Rasa marah, kesal, semuanya. Karena aku tak perlu menjadi  orang lain dihadapanmu. Karena aku yakin kau takkan pergieski aku marah padamu. sebegitu yakinnya aku. Aku tak perlu berpura pura suka untuk sesuatu yang aku tak suka. karena aku yakin kau akan selalu memilih untuk membelaku. Mungkin seperti itulah rumah yang nyaman bagi wanita. Sementara diluar san dia harus selalubtersenyum Karen atuntutan pekerjaannya. Mungkin juga berbagai emosi harus ditahannya demi.menjaga perasaan dan hubungan ditempat kerja. tapi...bersamamu aku bis amenjad8 diriku sendiri Dan aku yang sekarang lebih berani mengambil keputusan untuk sebuah kemajuan karena aku tau kau selalu mendukungku ..beriku semangat.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Refleksi Dwimngguan Penutupan Pendidikan Guru Penggerak

  Kartu Ucapan selamat dari SDN Antasari Kamis, 03 Agustus 2023 Assalamu'alaikum wr.wb. Salam dan Bahagia Tergerak, bergerak menggerakka...