Arsip Blog

Minggu, 20 November 2022

Mulai dari DIri 1.2 NIlai dan Peran Guru Penggerak

 


Trapesium Usia





1. NIlai-nilai dalam diri saya yang membantu saya menggerakkan murid, rekan guru dan komunitas sekolah saya adalah bahwa saya harus melakukan segala sesuatunya dari hati dan penuh percaya diri. Kemauan untuk terus belajar dan melawan rasa takut karena rasa percaya diri tidak harus dirasakan baik oleh murid, rekan guru maupun komunitas sekolah. Saya berharap kemauan saya memotivasi mereka untuk menjadikan lingkungan sekolah yang tampil prima dan percaya diri. Karena setiap anak punya bakat dan minatnya masing-masing yang harus terus saya gali dan asah. 

2. Peran saya selama ini adalah menjadi contoh untuk pembelajar sepanjang hayat. Jangan takut untuk sebuah tantangan. Mana kita tahu kalau kita belum mencoba. Belajar dan terus belajar. Perkembangan pengetahuan dan tekhnologin mengharuskan kita bergerak dari satu pergerakan ke pergerakan yang lain. Harus berani mengambil kesempatan dalam hidup. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Refleksi Dwimngguan Penutupan Pendidikan Guru Penggerak

  Kartu Ucapan selamat dari SDN Antasari Kamis, 03 Agustus 2023 Assalamu'alaikum wr.wb. Salam dan Bahagia Tergerak, bergerak menggerakka...