Arsip Blog

Sabtu, 18 Februari 2023

Mulai dari Diri Budaya positif


Mulai dari Diri 
1.4 Budaya Positif

 Salam dan Bahagia 

            Suasana lingkungan sekolah saya saat ini menurut saya sangat menyenangkan. Murid-murid saling berinteraksi walapun terkadang sekekali masih ada pertengkaran kecil. Semua guru saling berkomunikasi dan sangat akrab terasa sekalimkekeluargaannya. Guru menyapa murid dengan ramah. Semua konflik di sekolah dilakukan denga kekeluargaan dan dari hati ke hati. Sekolah saat ini sedang membudayakan anti bullying. Agar sekolah kami menjadi tempat yang nyaman bagi siswa untuk belajar. Dengan cara saling menghargai dan tanpa kekerasan.

            Menciptakan suasana positif di lingkungan kita berada sangatlah penting karena akan memberikan kita rasa nyaman dan betah serta salah satu faktor pendukung kita untuk lebih baik dan maju. Untuk menciptakan suasana positif yang saya lakukan adalah dengan bekerja sama dan tolong menolong serta berbagi.

           Hubungan menciptakan suasana yang positif dengan proses pembelajaran yang berpihak kepada murid adalah sangat erat. Murid akan merasa nyaman dan termotivasi dalam belajar. Jika saya menjadi pemimpin di sekolah impian saya maka yang saya lakukan adalah menciptakan lingkungan yang positif yang kekeluargaan, menjalin keakraban dan saling pengertian. Memberikan contoh teladan dalam hal kedisiplinan. Sehingga apapun yang kita lakukan selaku pemimpin menjadi contoh bagi lingkungan kita. Memberikan kesempatan dan keterbukaan baik bagi guru maupun siswa untuk mengenali dan mengembangkan Bakat dan minatnya masing-masing. memberikan motivasi dan dorongan serta pembiasaan yang akan terus mengembangkan diri guru dan siswa menuju profil pelajar pancasila.

            Penerapan disiplin di sekolah sudah efektif akan tetapi perlu peningkatan agar lebih baik lagi dalam penegakan disiplin misalnya pelaksanaan piket. Harapan bagi diri saya pribadi adalah teruslah menjadi pribadi yang mau belajar, Serta terus menjaga motivasi serta jangan mudah menyerah. Harapan saya terhadap murid saya setelah mempelajari modul.ini adalah dengan budaya positif mereka tumbuh menjadi pribadi yang tangguh dan bahagia. Kegiatan yang saya harapkan adalah yang dapat memotivasi saya menumbuhkan budaya positif di sekolah melalui perubahan yang saya lakukan. Materi yang diterima saya harapkan menjadikan saya pribadi yang lebih baik. Lebih bermanfaat bagi saya pribadi maupun orang lain. 

Tapin Desember 2022

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Refleksi Dwimngguan Penutupan Pendidikan Guru Penggerak

  Kartu Ucapan selamat dari SDN Antasari Kamis, 03 Agustus 2023 Assalamu'alaikum wr.wb. Salam dan Bahagia Tergerak, bergerak menggerakka...