Arsip Blog

Jumat, 21 Oktober 2022

Hari Pertama PGP Angkatan 7


                                 Wartaguru.id

                    Pretes di Hari Pertama

 Hari ini, Jumat 22 Oktober 2022 adalah hari pertama memasuki LMS Pendidikan Guru Penggerak. Diawali dengan pretes yang durasinya 60 menit, dengan jumlah soal 30 menit. .asa pengerjaan fleksibel dari jam 08.00 Pagi sampai pukul 23.00 malam. Saya mengerjakannya sehabis shalat Jumat. Deg degan juga. Alhamdulillahnya saya sudah terbiasa mengikuti pretes seperti ini. Pengalaman saya sebelumnya di PembaTIK Samapi level 3 sangat membantu mental saya dalam mengendalikan emosi. Alhamdulillah dapat saya selesaikan, walaupun untuk hasilnya belum tahu. Tidak ad ayang perlu dikhawatirkan. Setiap yang dinamakan pretes adalah satu cara mengetahui pengetahuan awal peserta. Sejauh mana dia sudah menguasai apa yang akan diberikan nantinya.   

Berikutnya saya membuka satu video tentang  tata cara  pengambilan informasi baik dari sebuah buku atau video orang lain. Hal ini dilakukan agar kita dalam pengerjaan tugas nantinya terhindar dari plagiarisme. 

Jika kita mengambil kata-kata dari buku disebut kutipan. Kutipan ada dua, yaitu Kutipan langsung dan tidak langsung.  

Kutipan langsung ,adalah pengambilan kata-kata dari narasumber secara keseluruhan. 

Kutipan tidak langsung adalah dengan menggunakan prafrase. 



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Refleksi Dwimngguan Penutupan Pendidikan Guru Penggerak

  Kartu Ucapan selamat dari SDN Antasari Kamis, 03 Agustus 2023 Assalamu'alaikum wr.wb. Salam dan Bahagia Tergerak, bergerak menggerakka...