Menurut saya yang paling menantang adalah membuat asesmen. Bagaimana bentuknya? formatnya seperti apa? Pasti sangat sering muncul peryanyaan-pertanyaaan tersebut. Hemm....Perlu banyak belajar lagi nih.
Saya mulai dengan mengingat kembali panduan penilaian yang ada di topik asesmen SD di Platform merdeka Mengajar.
Berikut linknya : https://kurikulum.kemdikbud.go.id/wp-content/uploads/2022/06/Panduan-Pembelajarn-dan-Asesmen.pdf
1. Memahami Capaian Pembelajaran PAI dan Budi Pekerti Kelas 1 Fase A dan kelas 4 Fase B untuk Sekolah Dasar.
2. Merumuskan Tujuan Pembejaran dan Menyusun Alur Tujuan pembelajaran.
Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) adalah rangkaian tujuan pembelajaran yang tersusun secara sistematis dan logis di dalam fase pembelajaran. Alur menjadi panduan guru dan murid untuk mencapai Capaian Pembelajaran di akhir suatu fase.Tujuan pembelajaran disusun secara kronologis berdasarkan urutan pembelajaran dari waktu ke waktu.
Berikut link untuk Alur Tujuan Pembelajaran PAI dan BP Fase A yang telah ada disediakan di Platform Merdeka mengajar :
https://drive.google.com/file/d/1ELnxpqkm8G9xwrBUKIOV1V0-YHttSqnm/view
Berikut link untuk Alur Tujuan Pembelajaran PAI dan BP Fase B yang telah ada disediakan di Platform Merdeka mengajar :
https://drive.google.com/file/d/1zBNJ5O25-4GbUYwWsmnZZusawVbkP8Ky/view
3. Merancang Pembelajaran
Tidak ada komentar:
Posting Komentar