Arsip Blog

Rabu, 07 Juni 2023

Jurnal Refleksi Dwimingguan Penjabaran Gali Mimpi tahapan BAGJA

 Jurnal Refleksi Dwimingguan 

Penjabaran Gali Mimpi tahapan BAGJA 

Assalamu'alaikum wr.wb

Salam dan Bahagia 

Refleksi yang saya gunakan adalah model 4 P 

Peristiwa 

Peristiwa yang terjadi di minggu ini adalah kami CGP angkatan 7 mengikuti  Lokakarya 5. Dihadiri oleh semua CGP dan 3 Pengajar Praktik. Diawali oleh arahan BGP Kalimantan Selatan tentang perkembangan LMS. Serta dilanjutkan arahan Ibu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin. beliau mengharapkan adanya semangat untuk membawa perubahan dalam dunia pendidikan. 

Perasaan 

Lokakarya merupakan tempat pertemuan tatap muka kami sesama CGP. Menjadi wadah silaturahmi dan berbagi perasaan dan pengetahuan. Saya merasa senang dan bersemangat mengikuti kegiatan lokakarya 5 ini. Sangat berbangga jua karena sudah dapat melewati tahapan demi tahapan sampai di akhir pendidikan ini. Raa bereterima kasih yang luar biasa kepada fasilitator, pengajar praktik dan teman-teman CGP semuanya. Banyak pengetahuan dan keterampilan baru yang saya dapatkan disini. 

Pembelajaran 

Dari lokakarya 5 ini saya mendapatkan pengethauan dan pengaaman baru dalam membuat program yang berdampak pada murid. Bagaimana menjaring aktor-aktor yang terlibat dalam sebuah program dan strategi apa yang digunakan. Dari programprogram para CGP lain saya dapat melihat program-program unggulan dan sangat bagus untuk dilaksanakan. 

Penerapan ke Depan

Semoga ke depannya semua pengetahuan dan keterampilan yang saya dapatkan dalam membuat program yang berdampak positif bagi murid. Dapat saya jalankan dengan baik dengan dukungan semua pihak yang terlibat. Dengan memberikan keempatan bagi murid untuk memberikan suara, pilihan dan kepemilikan mereka terhadap program yang dijalankan. Serta memaksimalkan aset-aset yang ada di sekolah. 

Tapin, 3 Juni 2023 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Refleksi Dwimngguan Penutupan Pendidikan Guru Penggerak

  Kartu Ucapan selamat dari SDN Antasari Kamis, 03 Agustus 2023 Assalamu'alaikum wr.wb. Salam dan Bahagia Tergerak, bergerak menggerakka...